Minggu, 08 Juli 2012

Kiamat Internet 9 Juli 2012 ternyata Isu

Ketika pertama kali melihat berita di Online bawah Internet akan kiamat di 9 Juli 2012, saya jadi tercengang. benarkah?!. menurut berita pada tanggal 9 Juli 2012 akan ada virus yang aktif pada tanggal tersebut yang berakibat semua domain akan mati dan komputer yang terinfeksi juga akan mengalami kerusakan.

Usut punya usut membaca pernyataan Menteri Komunikasi dan Informasi (Menkominfo) Tifatul Sembiring sesuai kutipan "Saya katakan itu adalah isu dalam artian tidak benar akan terjadi kemacetan massif jaringan internet di Indonesia, besok 9 Juli 2012", ujar Tifatul dalam rilisnya ke Tribunnews.com, Minggu (8/7/2012), malam
Tifatul membenarkan, memang sekitar 4 tahun lalu pernah terjadi serangan massif virus Trojan di Estonia. Kejadian ini sampai melibatkan FBI Amerika Serikat guna menyelidiki kejadian tersebut, hingga diciptakannya anti virus baru.

"FBI pernah merilis 25 negara yang beresiko tinggi terjangkit Trojan, namun Indonesia tidak termasuk dalam daftar tersebut. Kebanyakan berjangkit di negara-negara Eropa dan Amerika", jelas Tifatul.
Tifatul menambahkan, bahwa di Indonesia sendiri pernah dilakukan riset oleh peneliti virus, dan tidak ditemukannya perkembangan virus Trojan tersebut.

"Tidak usah panik, namun harus tetap waspada, scan dan bersihkan komputer masing-masing, jangan sembarang membuka kiriman link dari orang-orang tidak dikenal", Tifatul mengingatkan. 

 Artikel terkait :

Tidak ada komentar:
Write komentar

Recommended Posts × +